Dr. Ir. Agatha Ayiek Sih Sayekti, MP (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

HUBUNGAN BEBAN KERJA DAN FASILITAS KERJA TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN STAF DIPERKEBUNAN KELAPA SAWIT PTPN III SEIDADAP


HUBUNGAN BEBAN KERJA DAN FASILITAS KERJA TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN STAF DI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT PTPN III SEI DADAP
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat loyalitas yang dimiliki karyawan staf di perusahaan perkebunan kelapa sawit, pengaruh fasilitas kerja terhadap loyalitas karyawan staf serta usaha perusahaan meningkatkan fasilitas kerja terhadap loyalitas karyawan staf. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret sampai bulan april 2020 yang bertempat di PTPN III, Kecamatan Seidadap, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatra Utara.
Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, yaitu penelitian yang memusatkan pada pemecahan masalah yang ada di masa sekarang, dimana data dikumpulkan, disusun, dianalisis dan dijelaskan. Penelitian ini dialmbil dengan menggunakan studi kasus di perusahaan perkebunan kelapa sawit, sedangkan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel menggunakan metode sensus daring yaitu dengan mengambil semua karyawan staf yang akan dijadikan sebagai responden. Dengan teknik ini, peneliti mengambil jumlah sampel sebanyak 22 orang karyawan staf.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis regresi variabel indepent tidak berpengaruh beban kerja dan fasilitas tidak berpengaruh terhadap loyalitas. Hal yang mungkin menjadi penjelasan adalah bahwa beban kerja dan fasilitas yang diberikan kepada karyawan staf hampir tidak bervariasi, artinya masing masing karyawan mendapatkan beban dan fasilitas yang merata.
Koefesien negatif pada beban kerja menunjukkan hubungan terbalik, semakin tinggi beban kerja akan menurunkan loyalitas, koefisien positif pada fasilitas kerja umum dan individu menunjukkan hubungan searah dengan loyalitas, semakin tinggi fasilitas semakin tinggi juga loyalitas.
Kata Kunci :Beban Kerja, Fasilitas Kerja,Dan Loyalitas

LOADING LIST...
ridhoperdanasinaga@gmail.com
081227948381
NONE
Text
INSTIPER
2022
yogyakarta
LOADING LIST...