Dr. Ir. Danang Manumono, M.S (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

MANAJEMEN PANEN DI PT PD PAYA PINANG AFDELING III, DESA PAYA MABAR, KECAMATAN TEBING TINGGI,KABUPATEN SERDANG BEDAGAI SUMATERA UTARA


Penelitian Manajemen Panen Di PT PD Paya Pinang Afdeling III, Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara , ini bertujuan untuk mengetahui manajemen panen kelapa sawit. Penelitian di laksanakan di PT PD Paya Pinang Afdeling III, Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara . Penelitian ini dilakukan kurang lebih 2 minggu Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Penentuan lokasi menggunakan metode purposive atau dilakukan secara sengaja. Penentuan sampel menggunakan metode sensus , yaitu dengan cara mengumpulkan data dan informasi mengguna kan seluruh anggota dari populasi yang ada di afdeling III dengan jumlah sampel sebanyak 11 orang karyawan panen.
Manajemen panen di PT PD Paya Pinang Afdeling III, Desa Paya Mabar meliputi yaitu , Planing dalam perencanaan teradapat AKP (angka kerapatan panen), apel pagi, pembagian ancak, pemeriksaan peralatan panen beserta APD. Kemudian pengorganisasian meliputi penentuan jumlah tenaga kerja, serta penentuan jumlah angkutan . Pelaksanaan meliputi, panen, pengutipan brondolan beserta mekanismenya, pengevakuasian buah sawit ke TPH. Kontrol meliputi penilaian mandor panen terhadap buah mentah yang terpanen pada saat panen berlangsung.
LOADING LIST...
vikriyusril99@gmail.com
081264054192
NONE
Text
INSTIPER
2022
yogyakarta
LOADING LIST...