RAHMAWAN, Dr. Fahmi Wirya Marta Kifli S.Hut., M. Sc (P) Dr. Dimas Deworo Puruhito, SP. MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

((fulltext,cover-abstrak)))FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PANEN KELAPA SAWIT DI PT PERKEBUNAN NUSANTARA V UNIT KEBUN KELAPA SAWIT TERANTAM


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui produktivitas tenaga kerja pemanan kelapa sawit serta faktor-faktor yang berpengaruh terhadap produktivitas tenaga kerja pemanen kelama sawit di PT. Perkebunan Nusantara V Unit Kebun Kelapa Sawit Terantam.
Penelitian ini dilakukan pada afdelling 3 dan 4 di PT. Perkebunan Nusantara V Unit Kebun Kelapa Sawit Terantam, Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Kegiatan penelitia dilakukan selama satu bulan pada januari 2021, dengan melakukan wawancara terhadap 50 responden yang ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode yang digunakan ialah metode deskriptif dan menggunakan model regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa produktivitas tenaga kerja panen di PT. Perkebunan Nusantara V Unit Kebun Kelapa Sawit Terantam sudah tinggi dengan jumlah rata-rata produktivitas panennya sebesar 1.326 Kg/Hk dan 33.150 Kg/Bulan.
Faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap produktivitas tenaga kerja panen ialah premi, sedangkan factor-faktor yang berpengaruh secara tidak signifikan diantaranya ialah umur, tanggungan keluarga, pendidikan, masa kerja, dan upah.

LOADING LIST...
rahmawanbusiness@gmail.com
083164707489
NONE
Text
INSTIPER
2022
LOADING LIST...