PRASETYA YUDHISTIRA; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

MANAJEMEN LOGISTIK PUPUK DI PT.BAKRIE SUMATERA PLANTATIONS Tbk. GURACH BATU ESTATE SUMATERA UTARA


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem manajemen logistik pupuk di dan mengehatui hambatan yang terjadi pada proses manajemen logistik pupuk PT. Bakrie Sumatera Plantations, Tbk. khususnya di Gurach Batu Estate.
Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan mengumpulkan data, mengolah data sehingga diperoleh gambaran yang jelas mengenai masalah yang diteliti. Penelitian ini menggunakan teknik survei. Teknik survei yaitu penelitian dengan cara pengambilan sampel dari suatu populasi dan menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Bakrie Sumatera Plantations, Tbk Gurach Batu Estate, di JL. Ir. Sutami, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, dimulai dari bulan 3 November 2021 – 17 November 2021.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa (1) Sistem manajemen logistik pupuk di PT. Bakrie Sumatera Plantations khususnya di Gurach Batu Estate sudah sesuai standar yang berlaku di perusahaan. Adanya sistem perencanaan, penganggaran, pengadaan atau pembelian, penyimpanan, penyaluran. Sehingga pupuk dapat langsung di salurkan ke estate sehingga hasil tanaman pohon kelapa sawit dapat menghasilkan hasil yang maksimal. (2) Hambatan yang terjadi pada proses manajemen logistik pupuk PT. Bakrie Sumatera Plantations khususnya di Gurach Batu Estate yaitu apabila cuaca yang kurang menentu seperti keadaan hujan maka pupuk tidak dapat langsung di sebarkan ke pohon kelapa sawit karena bisa menyebabkan berubahnya fungsi dari pupuk tersebut.

Kata Kunci : Manajemen Logistik Pupuk, Manajemen Pupuk, Pupuk

LOADING LIST...
prasetyayudhistira07@gmail.com
PRASETYA YUDHISTIRA - Personal Name
Dr.Ir.Purwadi,MS-p - Personal Name
Dr.Dimas Deworo Puruhito,SP.,MP. - Personal Name
081298495837
NONE
Text
INSTIPER
2022
yogyakarta
LOADING LIST...