RIZKY ALFI RIANDA; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

MANAJEMEN TENAGA KERJA PEMELIHARAAN TANAMAN KELAPA SAWIT DI PT. SOCFINDO BANGUN BANDAR KABUPATEN SERDANG BEDAGAI, SUMATERA UTARA


Manajemen sumber daya manusia adalah suatu pengelolaan yang ditujukan untuk mengatur keanggotaan, evaluasi performa, kompensasi dan sebagainya. Sumber daya manusia merupakan aspek penting yang tidak boleh dipandang sebelah mata dalam menjalankan sebuah perusahaan atau bisnis. Sumber daya manusia memiliki peran sangat penting bagi keberhasilan suatu perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pelaksanaan manajemen dan menganalisis sistem pelaksanaan manajemen tenaga kerja pemeliharaan tanaman kelapa sawit TBM (tanaman belum menghasilkan) dan TM (tanaman menghasilkan). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di PT. Socfindo Bangun Bandar yang berada di Desa Aras Panjang, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Cara pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan purposive sampling. Analisis data menggunakan deskriptif yang bertujuan menggambarkan, menjawab dan menjelaskan suat permasalahan dengan mempelajari suatu kelompok atau individu dan kejadian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem manajemen tenaga kerja pemeliharaan tanaman di PT. Socfindo Bangun Bandar meliputi pengadaan tenaga kerja, pengembangan, kompensasi, pembagian jenis pekerjaan, pemeliharaan tenaga kerja, penerapan kedisiplinan dan pemberhentian terhadap tenaga kerja sesuai dengan tata tertib perusahaan. Untuk pembagian jenis pekerjaan masih menyesuaikan dengan kebutuhan pada hari tertentu. Sehingga untuk jumlah tenaga kerja di setiap pekerjaannya tidak pasti.

LOADING LIST...
rizkyalfirianda21@gmail.com
RIZKY ALFI RIANDA - Personal Name
Christina Wahyu Ari Dewi, S.P., M.Eng - Personal Name
Ir. Listiyani, M.P - Personal Name
085257908811
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2022
yogyakarta
LOADING LIST...