Sahat Doan Halomoan Simare - mare; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis Maintenance Terhadap Kinerja Ripple Mill


Stasiun nut and kernel merupakan stasiun untuk mnegolah nut untuk mendapatkan kernel. Mesin ripple mill salah satu bagian dari stasiun nut and kernel yang penting dalam proses pemecahan biji dari cangkangnya. Apabila proses pemecahan biji tidak sempurna, menyebabkan menurunnya mutu kernel produksi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi komponen, menganalisa ukuran nut, masalah yang sering terjadi serta bagaimana perawatannya dan efektivitas kinerja mesin ripple mill. Analisa data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Analisis data deskriptif kuantitatif, dengan jumlah sampel yang digunakan tiap parameternya sebanyak 15 sampel.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kadar air optimum yang didapat yaitu 14% dengan efisiensi 99,32%, nut utuh 0,31% dan kernel pecah 20,24%. Akan tetapi tingkat kernel pecah yang dihasilkan juga tinggi dikarenakan tidak berfungsinya nut grading sebelum umpan masuk ke dalam ripple mill. Hal ini menunjukkan bahwa pentingnya pengaturan umpan nut menggunakan nut grading agar umpan yang masuk sesuai dengan ukuran jarak rotor dan stator. Rata – rata produksi Inti Kernel Sawit (IKS) yang dihasilkan setiap hari sebesar 30 ton.
LOADING LIST...
sahatdoanhalomoansimaremare
082368109596
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2022
yogyakarta
LOADING LIST...