Doni Pasaribu; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Implementasi Service dan Benefit Kepada Tenaga Kerja di Perkebunan Sawit PT. Kalimantan Agro Nusantara


Implementasi Service dan Benefit Kepada Tenaga Kerja di Perkebunan Sawit PT. Kalimantan Agro Nusantara Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur
Disusun Oleh :
DONI PASARIBU
18/20575/EP
INTISARI
Penelitian ini berjudul Implementasi Service dan Benefit Kepada Tenaga Kerja di Perkebunan Sawit PT. Kalimantan Agro Nusantara Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. Penelitian ini dilakukan kurang lebih 2 bulan.
Metode dasar yang digunakan dalam penelitan ini adalah metode deskripif. Penentuan lokasi menggunakan metode purposive atau diakukan secara sengaja. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling, yaitu mengambl sampel yan ada di afdeling Plasma 2 dengan jumlah sampel sebanyak 30 tenaga kerja.
Berdasarkan hasil penelitian dinyatakan bahwa jenis Service dan Benefit yang diberikan kepada tenaga kerja di PT. Kalimantan Agro Nusantara adalah : Time-Off benefit, Perlindungan ekonomis terhadap bahaya, program pelayanan karyawan, keamanan dan kesehatan karyawan. Service dan Benefit sebagian besar diberikan bersamaan dengan bergabungnya tenaga kerja ke perusahaan. Bentuk Service dan Benefit yang diberikan kepada tenaga kerja berupa non finansial : rumah ibadah, lapangan olahraga, fasilitas kesehatan, tempat tinggal, air minum, air mentah, APD, seragam kerja, alat kerja, cuti kerja, dan istirahat kerja. Bentuk finansial berupa BPJS ketenagakerjaan, klaim biaya berobat, serta klaim biaya pembelian air bersih.
Kata Kunci : Implementasi, Service dan Benefit, Tenaga Kerja

LOADING LIST...
sharoonsgroup02042000@gmail.com
085211882386
NONE
Text
INSTIPER
2022
yogyakarta
LOADING LIST...