Muhamad Bagus Subiantoro; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

MANAJEMEN TENAGA KERJA PANEN KELAPA SAWIT DI PT. TELEN PRIMA SAWIT KEBUN MUARA BENGKAL ESTATE KUTAI TIMUR KALIMANTAN TIMUR


INTISARI

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji manajemen tenaga kerja panen kelapa sawit dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi produktivitas tenaga kerja panen kelapa sawit di PT. Telen Prima Sawit Muara Bengkal Estate.
Metode pengambilan sampel dengan purposive sampling yaitu dengan sengaja mengambil 30 sampel tenaga kerja panen. Analisis data yang digunakan yaitu deskriptif untuk masalah (I) manajemen tenaga kerja panen. Dan analisis regresi berganda uji R2, uji F dan t untuk masalah (II) yaitu faktor-faktor yang mempengaruhi produktivitas tenaga kerja panen.
Hasil Penelitian membuktikan manjeman tenaga kerja panen di Muara Bengkal Estate PT. Telen Prima Sawit menjalankan seluruh fungsi manjemannya mulai dari pengadaan, pengembangan, pengintegrasian, kompensasi, pemeliharaan, kedisiplinan, pemberhentian, perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan. Sementara untuk faktor yang mempengaruhi produktivitas tenaga kerja panen secara bersama-sama umur, pendidikan dan masa kerja berpangaruh terhadap produktivitas tenaga kerja panen. Sementara secara parsialpendidikan dan masa kerja berpengaruh negatif tehadap produktivitas tenaga kerja.

Kata Kunci :Manajemen, Tenaga Kerja, Produktivitas

LOADING LIST...
mbagussubiantoro28@gmail.com
085741382771
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2022
yogyakarta
LOADING LIST...