Mhd Echa Renaldi; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PRODUKTIVITAS BEBERAPA VARIETAS KELAPA SAWIT DI PT GUTRIE PECCONINA INDONESIA


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produktivitas beberapa varietas kelapa sawit yang berbeda yaitu Socfin (Y), Marihat dan Lonsum (B) dan untuk mengetahui perbedaan karakter agronomi di varietas yang berbeda.
Penelitian ini menggunakan metode survey agronomi survey dilakukan melihat secara langsung untuk memilih , mengetahui , dan mengenal lokasi di perkebunan pada saat meneliti serta menentukan sampel tanaman.. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer terjun ke lokasi guna untuk mengetahui karakter agronomi dan data sekunder sebagai data pendukung seperti data produksi, pemupukan,curah hujan dan pemeliharaan.
Teknik analisis data menggunakan analisis Uji t independent sample t-test
yang digunakan untuk membandingkan rata rata antara dua group yang tidak berhubungan satu dengan yang lain ( dua sampel bebas), agar dapat diketahui apakah secara signifikan kedua sampel mempunyai rata rata yang sama atau tidak. Untuk membandingkan data yang terkumpul di varietas yang berbeda dianalisi dengan uji t pada α =5%.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Perbedaan beberapa varietas Socfin (Y) ,Marihat dan Lonsum (B) tidak memberikan pengaruh nyata terhadap produktivitas kelapa sawit. dan (2) Beberapa varietas yang berbeda berpengaruh nyata terhadap karakter agronomi .


LOADING LIST...
muhammadecharenaldi@gmail.com
Mhd Echa Renaldi - Personal Name
Ir. Neny Andayani,M.P.(P) - Personal Name
Dr. Sri Gunawan,S.P.,M.P. - Personal Name
081342888011
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2022
yogyakarta
LOADING LIST...