Tri Endar Suswatiningsih, SP., Mp (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SAYURAN HIDROPONIK DAN UPAYA PENINGKATAN DAYA SAING DI PROVINSI YOGYAKARTA


Budidaya sayuran hidroponik merupakan suatu bisnis yang menguntungkan karena harga jual yang lebih tinggi dibandingkan dengan sayuran pada umumnya, namun memiliki teknis yang harus diketahui serta dikuasai dalam membudidayakannya. Peluang dalam mendapatkan keuntungaan yang besar pada pasar sayuran hidroponik untuk kelas menengah keatas menjadi daya tarik produsen hidroponik di Provinsi Yogyakarta
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran dan upaya dalam meningkatkan daya saing sayuran hidroponik, menggunakan metode analisis data SWOT. Metode dasar yang digunakan yaitu Mixed methods merupakan pendekatan penelitian yang mengkombinasikan antara penelitian kualitatif dengan penelitian kuantitatif. Serta sampel yang digunakan yaitu Kebon Hydromili, DewaPonik, dan RB Farm Hidroponik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil pembobotan nilai tertinggi 3,96 adalah strategi Stregth – Threath (ST) terletak pada prioritas I yang ditempuh oleh petani sayuran hidroponik di Yokyakarta dengan meningkatkan kualitas produk sayuran hidroponik sehingga dapat bersaing dengan petani lainnya, serta memiliki variasi jenis sayuran yang banyak sehingga konsumen dapat membeli produk dengan berbagai macam jenis sayuran, dengan hal ini para konsumen akan lebih tertarik untuk membeli produk.

LOADING LIST...
endahcahyaning30@gmail.com
0821332292997
NONE
Text
INSIPER
2022
YOGYKARTA
LOADING LIST...