Tambora Alan Simbolon Istiti Purwandari,SP.,MP (P) Danik Nurjanah, SP,. MSc; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KERAGAAN PEMASARAN BUAH APEL DI KEC. BUMAJI, KAB. BATU MALANG


Penelitian dengan judul Keragaan Pemasaran Buah Apel di Kecamatan Bumiaji Kabupaten Batu Malang yang bertujuan untuk mengidentifikasi keragaan pemasaran apel di Kecamatan Bumiaji.
Penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode snowball sampling adalah suatu metode untuk mengidentifikasi, memilih dan mengambil sampel dalam suatu jaringan atau rantai hubungan yang menerus.untuk keperluan penelitian, Penentuan jumlah Sampel yaitu sebanyak 10 orang responden patani, 2 orang responden pedagang pengumpul, 10 orang responden pedagang pengecer dan 8 orang responden dengan jumlah keseluruhan 30 responden
Setiap usaha pemasaran memiliki keragaan pelaku yang berbeda-beda seperti. Petani didominasi oleh laki-laki sedangkan di pedagang pengumpul dan pedagang pengecer di dominasi perempuan, ditinggakat pendidikan petani kebanyakan hanya tamatan SMP, pedagang pengumpul tamatan Perguruan tinggi dan pedagang pengecer tamatan SD.
Petani mempunyai pengalaman usaha yang jauh lebih lama dibandingkan dengan pedagang pengupul maupun pedagang pengecer. Setiap keragaan pelaku usaha pemasaran yang dilakukan pasti memiliki perbedaan seperti. Luas lahan petani 0,5-1 (Ha), jumlah pohon 555-1.111(pohon) Dengan minimal produksi 20-40 ton/tahun dan maksimal di 30-60 ton/tahun Untuk pedagang pengumpul omeset yang dihasilkan sebesar Rp. 72.000.000 pedistribusian didalam kota. Dan pedagang pengecer untuk di omeset penjualan ramai dihasilkan Rp 7.000.000.

LOADING LIST...
raffilahimbolon@gmail.com
081270920722
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2021
yogyakarta
LOADING LIST...