Dr. Sri Suryanti, SP., MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KAJIAN PEREMAJAAN SAWIT RAKYAT DI PERKEBUNAN RAKYAT DI PROVINSI JAMBI


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan petani kenapa tidak melakukan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR). Penelitian dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2020 – 02 November 2020. Lokasi penelitian di kecamatan Pelepat Ilir, kabupaten Muara Bungo, provinsi Jambi.
Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif . Data primer diperoleh melalui wawancara langsung dengan petani responden menggunakan kuisioner yang telah disiapkan dan pengamatan langsung. Data sekunder diperoleh dari data karakter agronomi kelapa sawit dan lembaga atau instansi terkait seperti dinas perkebunan dan literatur lain seperti jurnal, skripsi, publikasi, dan pustaka lainnya yang terkait dan relevan dengan penelitian. Parameter yang diamati meliputi umur dan produktivitas tanaman kelapa sawit.
Hasil Penelitian menunjukkan alasan petani tidak melakukan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) dikarenakan lahan kelapa sawit dari petani masih produktif dimana umur tanaman kelapa sawit berusia 21-24 tahun, sehingga tanaman kelapa sawit masih memberikan hasil yang cukup produktif bagi petani dan tidak diperlukan untuk dilakukannya replanting.


Kata kunci : Peremajaan Sawit Rakyat, KUD.

LOADING LIST...
excellandre18@gmail.com
Dr. Sri Suryanti, SP., MP - Personal Name
EXCELL DARVIANSYAH - Personal Name
Dr. Sri Gunawan, SP., MP (p) - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2021
yogyakarta
LOADING LIST...