Hidayatul Akmal Marpaung; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH MACAM ZPT DAN DOSIS PUPUK P TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PEMBUNGAAN Turnera subulata


INTISARI
Penelitian bertujuan untuk mengetahui interaksi antara pemberian dosis pupuk P dengan ZPT terhadap pertumbuhan dan pembungaan Turnera subulata. Juga untuk mengetahui dosis pupuk P dan ZPT yang berpengaruh baik pertumbuhan Turnera subulata. Penelitian telah dilakukan pada bulan Juli sampai bulan Oktober 2020 di Jln.Paingan, yang terletak di desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Peneltian ini merupakan percobaan faktorial yang disusun menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri dari dua faktor yaitu macam dosis pupuk P yang terdiri dari empat aras yaitu, kontrol, 3gr, 5gr, dan 7gr. Faktor yang kedua terdiri dari tiga aras yaitu Kontrol , giberelin 100ppm dan asam absisat 100ppm. Data hasil penelitian aplikasi macam dosis pupuk P dan macam ZPT terhadap pertumbuhan tanaman Turnera subulata dianalisis menggunakan sidik ragam pada jenjang nyata 5%. Perlakuan yang berbeda nyata diuji lanjut dengan menggunakan Duncans Multiple Range Test (DMRT) pada jenjang nyata 5%.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian pupuk P dengan dosis 3g, 5g, dan 7g memberikan pengaruh yang sama dengan kontrol terhadap pertumbuhan dan pembungaan tanaman Turnera subulata, namun berpengaruh terhadap berat kering akar dan jumlah daun, Pemberian giberelin 100ppm dan asam absisat 100ppm memberikan pengaruh yang sama baiknya dengan kontrol terhadap pertumbuhan tanaman Turnera subulata.

LOADING LIST...
akmalhidayatul2305@gmail.com
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2021
yogyakarta
LOADING LIST...