Ir. Sundoro Sastro Wiratmo, MS; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH DOSIS PUPUK KANDANG SAPI DAN PUPUK ORGANIK CAIR TERHADAP HASIL DAN PERTUMBUHAN TANAMAN MENTIMUN (Cucumis sativus L)


Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pemberian dosis pupuk kandang sapi dan pupuk organic cair nasa terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman mentimun (Cucumis sativus L.)
Penelitian dilakukan di lahan milik saya sendiri di desa pandau jaya, Kecamatan siak hulu, Kampar, Riau. Penelitian merupakan percobaan faktorial dengan Faktor pertama yaitu dosis pupuk kandang sapi terdiri dari 4 aras yaitu kontrol, 200 g, 300 g dan 500 g. Faktor kedua adalah dosis pupuk organik cair terdiri dari 4 aras yaitu kontrol, 50 ml, 150 mldan 200 ml. Percobaan dilakukan dengan Rancangan Acak Lengkap dengan 3 ulangan. Hasil penelitian dianalisis dengan sidik ragam pada jenjang nyata 5% dan uji DMRT untuk mengetahui perbedaan antar perlakuan.
Hasil analisis menunjukkan bahwa pemberian dosis pupuk kandang sapi dan poc nasa memberikan pengaruh yang tidak berbeda nyata pada dosis pupuk kandang sapi dan poc nasa, tetapi berbeda nyata dengan perlakuan kontrol pada berat buah. Perlakuan dengan 300 g pupuk kandang memberikan hasil berat buah yaitu 572,08 dan pada dosis poc 100 mlmemberikan hasil 595,5.
LOADING LIST...
muhammadjordan84@gmail.com
082284983397
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2021
yogyakarta
LOADING LIST...