Tri Endar Suswatiningsih, SP., MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH MOTIVASI PIMPINAN TERHADAP SIKAP DAN PERILAKU KERJA KARYAWAN DI PT. CIPTA ENGGANG NUSALARAS (Studi Kasus Di Desa Muara Laung 2, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pimpinan memotivasikan sikap kerja karyawan di PT. Cipta Enggang Nusalaras dan mengetahui pimpinan memotivasikan perilaku kerja karyawan di PT. Cipta Enggang Nusalaras Desa Muara Laung 2, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah.
Jumlah responden sebanyak 30 karyawan pembibitan dengan menggunakan metode sensus dengan teknik pengambilan sampel secara metode snowball sampling. Data yang diambil dan dikumpulkan menggunakan metode observasi, pencatatan, dan wawancara dengan bantuan kuesioner. Analisis hasil penelitian ini menggunakan analisis deskriptif (deskripsi variabel penelitian) dan kemudian dilanjutkan dengan analisis kuantitatif yaitu regresi linier sederhana dan pengujian hipotesis. Pada tanggal 2 Februari – 9 Februari 2021. Metode penelitian ini menggunakan metode purposive, yaitu cara pengambilan daerah penelitian dengan mempertimbangkan alasan yang diketahui dari daerah penelitian tersebut.
Motivasi pimpinan terhadap sikap kerja karyawan di PT. Cipta Enggang Nusalaras sangat baik. Dimana koefisien determinasi (R^2) sikap kerja karyawan yaitu 14,1% dan koefisien determinasi (R^2) perilaku kerja karyawan yaitu 13,9% yang menunjukkan bahwa variasi variabel independen dapat menjelaskan variasi variabel dependen.


Kata Kunci : Motivasi Pimpinan, Sikap Kerja, Perilaku Karyawan.

LOADING LIST...
hannahafizha24@gmail.com
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2021
yogyakarta
LOADING LIST...