Fitri Kurniawati, SP., MP. (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PERAN KOPERASI TERHADAP KESEJAHTERAAN ANGGOTA PT.NUSANTARA SAWIT PERSADA (ESTATE NUSANTARA), KECAMATAN KOTABESI, KABUPATEN KOTWARINGIN TIMUR


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran koperasi terhadap kesejahteraan anggota PT. Nusantara Sawit Persada (Estate Nusantara), Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur.
Masalah-masalah yang diteliti dalam koperasi ini disesuaikan dengan tempat penelitian, lokasi yang sesuai dengan tujuan penelitian ini dilaksanakan pada bulan November – Februari 2020. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 30 responden. Dta dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa koperasi telah berperan dalam meningkatkan kesejahteraan anggota melalui kehadirannya yang membuat anggota merasa senang karena dapat membeli segala kebutuhan yang mereka cari; menjual produk yang lengkap; melaksanakan program sosial; membagi SHU yang sesuai dengan yang ditetapkan, sehingga anggota merasa diperlakukan adil; menggunakan keuntungan kelompok untuk modal kembali, sehingga koperasi terus berkembang; dan menyisihkan keuntungan dari pendapatan koperasi, yang kemudian program sosial tersebut akan dilakukan dengan tepat sasaran kepada anggota dan karyawan.

LOADING LIST...
urfanrifaldi99@gmail.com
Fitri Kurniawati, SP., MP. (P) - Personal Name
Danik Nurjanah,SP.MSc - Personal Name
M.Urfan Rifaldi - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2021
yogyakarta
LOADING LIST...