Ir. Ety Rosa Setyawati, M.Sc; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH KONSENTRASI DAN DOSIS PUPUK ORGANIK CAIR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN JAGUNG MANIS (Zea Mays Saccharata Surt)


Skripsi ini disusun dengan tujuan mengetahui pengaruh konsentrasi dan dosis pupuk cair organik terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman jagung manis (Zea mays saccharata Strut). Penelitian dilaksanakan di Kebun Pendidikan dari Penelitian KP-2 Institut Pertanian Stiper Yogyakarta yang terletak di Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan ketinggian tempat 118m di atas permukaan laut. Penelitian sudah dilaksanakan pada bulan Januari sampai April 2021.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Rancangan Acak kelompok (RAK) faktorial yang terdiri 2 faktor dan 5 kali ulangan. Faktor pertama konsentrasi (10 %, 15 %, dan 20 % ). Faktor kedua dosis (10 liter/tanaman, 15 liter/tanaman, dan 20 liter/tanaman) Dari kedua faktor diperoleh 9 kombinasi perlakuan dan masing - masing kombinasi diulang sebanyak 5 kali. Data hasil penelitian dianalisis dengan sidik ragam pada jenjang nyata 5%. Hasil yang berbeda nyata diuji lanjut dengan DMRT 5%.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlakuan pupuk organik dengan konsentrasi dan dosis pupuk cair organik tidak ada interaksi yang nyata antara semua parameter pengamatan. Konsentrasi pupuk cair organik 10% dan dosis pupuk cair organik 10 liter menjadi rekomendasi pada semua parameter perlakuan.

LOADING LIST...
NONE
Text
INSTIPER
yogyakarta
LOADING LIST...