Ir.Harsunu Purwoto, M.Eng; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KUALITAS CPO SELAMA PENYIMPANAN DI STORAGE TANK DAN VARIASI SUHU TERHADAP LAJU PERUBAHAN KUALITAS CPO


Storage tank merupakan tempat penyimpanan sementara Crude Palm Oil (CPO) yang diproduksi sebuah pabrik sebelum dikirim ke proses selanjutnya. selama penyimpanan diberi tindakan khusus untuk menjaga kualitas dari CPO. Perlakuannya berupa penjaagan nilai suhu selama penyimpanan. Selama penyimpanan CPO dapat mempengaruhi kuaitas dari CPO tersebut.
Penelitian bertujuan menganalisis operasional storage tank, mengamati perubahan kualitas dari CPO selama penyimpanan pada storage tank, mengamati suhu penyimpanan dan lama penyimpanan saat disimpan pada storage tank.
Berdasarkan dari pengamatan selama penyimpanan CPO secara aktual terjadi perubahan nilai kadar FFA dengan nilai paling besar yakni 0,21%, perubahan FFA rata-rata sebesar 0,12%, dengan suhu penyimpanan sebesar 60℃. Berdasarkan pengamatan di laboratorium untuk penyimpanan dengan suhu 45℃. Mengalami perubahan nilai FFA sebesar 0,0658%, untuk penyimpanan dengan suhu 50℃ mengalami perubahan nilai FFA sebesar 0,0483%, untuk penyimpanan dengan suhu 55℃ mengalami perubahan nilai FFA sebesar 0,0451%, untuk penyimpanan dengan suhu 60℃ mengalami perubahan nilai FFA sebesar 0,0693%.
LOADING LIST...
khadafisulaiman22@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2021
yogyakarta
LOADING LIST...