Fitri Kurniawati, SP., MP. (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

MANAJEMEN PENGADAAN TENAGA KERJA DI PT. PAGILARAN


Pengadaan tenaga kerja merupakan langkah pertama dan yang mencerminkan berhasil atau tidaknya suatu perusahaan mencapai tujuannya. Tujuan dari adanya pengadaan tenaga kerja untuk menyediakan sekumpulan calon tenaga kerja/karyawan yang memenuhi syarat, agar konsisten dengan strategi, wawasan dan nilai perusahaan, untuk mengkordinasikan upaya perekrutan ddengan program seleksi dan pelatihan dan untuk memenuhi tanggung jawab perusahaan dalam upaya menciptakan kesempataan kerja yang adil.
Tujuan dari penelitian ini untukuk mengetahui manajemen pengadaan tenga kerja PT.Pagilaran. Penelitian ini dilakukan di PT.Pagilaran yang bertempat di Jl. Faridan M. Noto NO.11 Kota Baru Yogyakarta, pada 12 Januari 2021. Penelitian ini menggunakan metode wawancara kepada HRD Manajemen PT.Pagilaran dan observasi lokasi.
Hasil dari penelitian ini manajemen pengadaan tenaga kerja di PT.Pagilaran memiliki tiga kategori yaitu pegawai tetap, kontrak dan borongan. PT.Pagilaran lebih mengutamakan SDM yang ada dalam perusahaan tersebut dan jika tidak baru membuka lowongan pekerjaan sesuai kriteria yang di butuhkan perusahaan. Hambatan dalam proses pengadaan tenaga kerja di PT.Pagilaran ini cukup sulit karena PT.Pagilaran sangat mengutamakan kompetensi SDM yang ada. PT.pagilaran juga memiliki pekerja yang sudah usia lanjut sehingga sulit untuk memindahkan ke perusahaan cabang lainnya.
LOADING LIST...
surantasurbakty@gmail.com
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2021
yogyakarta
LOADING LIST...