Erwin Sigalingging; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

CARA APLIKASI HERBISIDA GLIFOSAT DAN TRIKLOPIR TERHADAP JENIS GULMA PARASIT BERINGIN (FICUS BENZAMINA) PADA POHON KELAPA SAWIT


Penelitian tentang Cara aplikasi herbisida glifosat dan triklopir terhadap jenis gulma parasit beringin (ficus benzamina) di Kelapa Sawit ini bertujuan untuk mengetahui macam dan cara aplikasi herbisida yang tepat dan efektif dalam pengendalian Ficus benjamina. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Bp. Mandoge, Asahan, Sumatera Utara pada bulan Mei sampai Juni 2019.
Penelitian ini menggunakan metode percobaan faktorial yang terdiri dua faktor dan kombinasi perlakuan terdiri dari 4 yaitu (jenis herbisida yang berbahan aktif glifosat dengan aplikasi infus akar , herbisida yang berbahan aktif triklopir dengan aplikasi infus akar , herbisida yang berbahan aktif glifosat dengan aplikasi semprot , herbisida yang berbahan aktif triklopir dengan aplikasi semprot), masing-masing perlakuan lima F. benjamina. Perlakuan herbisida yang berbahan triklopir infus dan perlakuan glifosat infus paling efektif dalam mengendalikan F. benjaminan di bandingkan dengan glifosat dan triklopir dengan perlakuan semprot yang hanya memberikan efek pada daun yang terkena semprot yang mengakibatkan munculnya tunas baru setelah berapa waktu.Waktu yang diperlukan dalam mengendalikan F. benjamina adalah 12 hari.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa triklopir dengan aplikasi infus akar paling efektif mengendalikan F. benjamina.


LOADING LIST...
erwinsigalingging1313@Gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2021
yogyakarta
LOADING LIST...