Fitri Kurniawati, SP, MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

MANAJEMEN TENAGA KERJA PADA KEGIATAN PEMELIHARAAN KELAPA SAWIT (Studi kasus di PT.TIDAR KERINCI AGUNG KABUPATEN DHARMASRAYA SUMATERA BARAT)


Penelitian mengenai Manjemen Tenaga Kerja pada kegiatan pemeliharaan kelapa sawit di laksanakan di PT. Tidar Kerinci Agung Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan tenaga kerja, bagaimana pemenuhan tenaga kerja pada kegiatan pemeliharaan kelapa sawit dan bagaimana manajemen tenaga kerja yang baik di perkebunan kelapa sawit untuk meningkatkan hasil kualitas tanaman kelapa sawit nantinya.
Metode dasar yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif. Metode ini dilakukan dengan cara mengamati kegiatan pemeliharaan yang meliputi dari proses manajemen perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan pemeliharaan di PT. Tidar Kerinci Agung kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Simple Random Sampling yaitu teknik pengambilan sample dari anggota atau populasi yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tenaga tenaga kerja pemeliharaan yaitu dengan mengambil sampel sebanyak 30 orang tenaga tenaga kerja pemeliharaan di afdeling 2 PT.Tidar Kerinci Agung.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa manajemen tenaga kerja dengan menggunakan empat aspek yaitu, planning (perencanaan), organizing (pengorganisasian), actuating (pelaksanaan), dan controlling (pengontrolan) dapat mencapai sasaran terutama proses pencapaian tujuan perusahaan secara efektif dan efisien sehingga bisa berjalan dengan baik.
Kata kunci : Manajemen, Tenaga Kerja, Pemeliharaan.

LOADING LIST...
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2021
yogyakarta
LOADING LIST...