Istiti Purwandari, SP., MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KAJIAN KEBERADAAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT TERHADAP PERUBAHAN SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT PT. JALIN VANEO (Studi Kasus Desa Lubuk Batu Kec. Simpang Hilir Kab. Kayong Utara Prov. Kalimantan Barat)


ABSTRAK
Sektor perkebunan diantaranya adalah komoditas kelapa sawit, tebu, the, karet, dan sebagainya. Komoditas yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah saat ini ialah perkebunan kelapa sawit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) dampak keberadaan PT. Jalin Vaneo terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat sekitarnya. (2) mengetahui upaya yang dilakukan perusahaan PT. Jalin Vaneo dalam menghadapi masalah sosial masyarakat.
Lokasi yang dipilih secara sengaja yaitu diwilayah Desa Lubuk Batu, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat tempat yerletaknya di PT. Jalin Vaneo. Jumlah responden sebanyak 35 orang dengan menggunakan metode Random Sampling. Data digunakan menggunakan teknik teknik pencatatan, observasi dan wawancara dengan bantuan kuisoner. Analisis yang digunakan adalah pengambilan data mentah yang dihasilkan dari kuesioner.

LOADING LIST...
adawiyahrabiyatul38@gmail.com
Istiti Purwandari, SP., MP - Personal Name
DR. IR PURWADI, MS (P) - Personal Name
Rabiyatul Adauwiyah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2021
yogyakarta
LOADING LIST...