Prisky Pramudita Saragih; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Keragaan Kinerja Karyawan Panen Kelapa Sawit di PT Karya Hevea Indonesia


Penelitian mengenai Keragaan Kinerja Karyawan Panen ini dilaksanakan di PT Karya Hevea Indonesia Kebun Greahan, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Penelitian ini bertujuan mengetahui kinerja karyawan panen perkebunan, serta membandingkan kinerja karyawan pada afdeling Grea dan Afdeling Simahe, dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi karyawan panen pada perusahaan tersebut
Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis eskriptif dengan cara mengumpulkan data melalui wawancara menggunakan kuisioner kemudian disusun, dijelaskan, dan dianalisis. Metode penelitian dilakukan secara purposive sampling yaitu secara sengaja. Waktu penelitian dilaksanakan pada bulan September 2020. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 40 orang karyawan panen ditentukan menggunakan metode Quota sampling. Masing-masing 20 karyawan panen Afdeling Grea dan 20 orang karyawan panen Afdeling Simahe yang diambil dengan menggunakan metode Random Sampling. Metode pengukuran variabel yang digunakan adalah skala likert. Pengujian data pada penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan melakukan uji T, uji F, dan koefisien determinasi (R²).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat absensi, kemampuan, dan kedisiplinan berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Sedangkan hasil panen, kecepatan waktu bekerja dan komitmen tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan panen kelapa sawit. Kinerja Karyawan pada PT Karya Hevea Indonesia masuk dalam kategori baik.

LOADING LIST...
NONE
Text
INSTIPER
2021
yogyakarta
LOADING LIST...