Ir.Listiyani, MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN (Studi kasus di PT. Tidar Kerinci Agung, Kacematan Asam Jujuhan, Kabupaten Dhamasraya, Sumatera Barat)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi karyawan terhadap lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik, untuk mengetahui loyalitas yang dimiliki oleh karyawan dan pengaruh lingkungan kerja terhadap loyalitas karyawan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli sampai bulan September 2020 yang bertempat di PT. Tidar Kerinci Agung, Kacamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dhamasraya, Provinsi Sumatera Barat.
Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Dalam penelitian ini data diperoleh mengunakan kuesioner dengan skala pengukuran mengunakan skala likert, selanjutnya data dianalisis mengunakan analisis chi square dengan mengunakan bantuan program SPSS.
Hasil penelitian menunjukan bahwa persepepsi karyawan terhadap lingkungan kerja fisik didominasi oleh kategori “cukup” dengan tingkat persentase 61,5% dan lingkungan kerja non fisik didominasi oleh kategori “cukup” dengan persentase 53,8% dan tingkat loyalitas karyawan yang dimiliki oleh karyawan didominasi oleh kategori “loyal” dengan persentase 57,7%. Lingkungan kerja fisik tidak berpengaruh nyata terhadap loyalitas karyawan dengan nilai P 0,349. Lingkungan kerja non fisik berpengaruh secara nyata terhadap tingtak loyalitas karyawan dengan nilai P 0,042.

Kata Kunci : Lingkungan Kerja, Loyalitas Karyawan.


LOADING LIST...
Ir.Listiyani, MP - Personal Name
Istiti Purwandari, SP., MP - Personal Name
Rahma Maria sanopa - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2021
yogyakarta
LOADING LIST...