Dicky Fajar Saputra; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh Macam Media Tanam Dan Dosis Pupuk Npk Terhadap Pertumbuhan Bibit Kelapa Sawit Di Pn (Pre Nursery)


Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh macam media tanam dan dosis pupuk NPK terhadap pertumbuhan bibit pre nursery kelapa sawit dan mengetahui interaksi tankos dan solid terhadap Pupuk NPK pada pertumbuhan bibit pre nursery kelapa sawit. Penelitian ini dilakukan di lahan yang terletak di jalan Karangsari, Desa Wedomartani, Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta. Penelitian ini akan dilaksakan pada maret hingga juni 2020.
Penelitian menggunakan percobaan faktorial yang disusun dalam Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri dari dua faktor. Faktor pertama adalah Macam media tanam yang terdiri dari 3 aras yaitu B0 = Kontrol ( Tanah Latosol 1 : 1 ), B1= Tanah + TKKS ( Tandan Kosong Kelapa Sawit ) 1 : 1, dan B2= Tanah + Solid 1 : 1. Faktor kedua adalah Dosis pupuk NPK terdiri dari 3 aras yaitu P0= 0 g, P1= 1,25 g, dan P2= 2,5 g. Hasil pengamatan dianalisis dengan sidik ragam pada jenjang nyata 5%. Apabila ada beda nyata antar perlakuan diuji lanjut dengan menggunakan DMRT (Duncan Multiple Range Test) pada jenjang nyata 5%.
Hasil penelitian menunjukkan hasil tidak beda nyata dan tidak terdapat interaksi antara macam media yang digunakan dan dosis pupuk yang diberikan.

LOADING LIST...
fajarsdicky@gmail.com
NONE
Text
INSTIER
2021
yogyakarta
LOADING LIST...