Ir.Nuraeni Dwi Dharmawati, MP (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

UPAYA MENGATASI PENYUMBATAN UNTUK MENINGKATKAN KINERJA SLUDGE CENTRIFUGE MELALUI PEMBILASAN PADA SAND TRAP TANK


Sludge Centrifuge merupakan suatu alat yang digunakan untuk memisahkan minyak dari sludge dengan cara sentrifugal. Minyak yang ringan akan tertinggal ditengah sedangkan sludge yang berat akan terlempar kebagian luar, akan tetapi sering kita jumpai nozzle pada Sludge Centrifuge mengalami penyumbatan yang disebabkan solid atau pasir, untuk menangani masalah tersebut maka akan dilakukan langkah jitu dengan membandingkan perlakukan drain pada sand trap tank setiap 2 jam sekali dan 3 jam sekali dengan tujuan untuk mengurangi solid atau pasir yang terikut pada proses selanjutnya, sehingga frekuensi sumbat pada nozzle Sludge Centrifuge dapat berkurang.
Tujuan melakukan drain pada sand trap tank untuk mengurangi penyumbatan, untuk mengurangi penggunaan nozzle pada Sludge Centrifuge dan juga mengurangi biaya penggunaan nozzle setalah melakukan drain setiap 2 jam sekali.
Setelah melakukan perbandingan drain pada sand trap tank dengan hasil yang optimal pada drain pada sand trap tank dengan 2 jam sekali dengan frekuensi penyumbatan 0,8 % dengan intensitas drain 10,43, sedangkan drain 3 jam sekali dengan frekuensi penyumbatan 1,2% dengan intensitas drain 7,05.


Kata kunci: Sludge Centrifuge, Sand Trap Tank, Nozzle, Drain, Heavy Phase, Sludge.

LOADING LIST...
lubisnanda05@gmail.com
Ir.Nuraeni Dwi Dharmawati, MP (P) - Personal Name
Ir. Gani Supriyanto, MP - Personal Name
M. Rizky Ananda - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...