Dr. Ir. Hermantoro, MS; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PEMETAAN LAHAN SAWAH DEFINITIF DENGAN PENGINDERAAN JAUH DAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFI UNTUK KECUKUPAN PANGAN WILAYAH DUSUN SAMBI


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui luasan lahan sawah secara definitif dan mengetahui ketersediaan dan kebutuhan konsumsi beras didusun Sambi kecamatan Pakem serta membantu pihak terkait terutama pemerintah dalam menvalidasi data luas lahan sawah.
Penelitian ini dilakukan dengan metode survey deskriptif. Metode deskriptif bertujuan untuk mendeskripsikan apa-apa yang saat ini berlaku, mencatat, melakukan analisis terhadap berbagai data dan informasi yang sudah didapatkan dari survei lapangan (ground survey) dengan bantuan alat GPS (Global Positioning System).
Penggunaan lahan didusun Sambi yaitu Penggunaan lahan sawah 1,084 Ha, Ladang 1,397 Ha, Tegalan 1,202 Ha, dan Pemukiman 2,357 Ha. Penggunaan lahan sawah dengan luasan paling sedikit dibanding penggunaan lahan yang lain. Terjadi defisit kebutuhan beras didusun Sambi dikarenakan jumlah produksi dalam per tahun hanya mencapai 10,286 ton kurang dari kebutuhan beras yang dibutuhkan dalam setahun 16,618 ton/th.
LOADING LIST...
suponow11.12@gmail.com
Dr. Ir. Hermantoro, MS - Personal Name
Arief Ika Uktoro, S.TP, M.Sc - Personal Name
Supono - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...