Ir. Eka Suhartanto, M.Si; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISA KINERJA PADA PROSES UNIT DIGESTER DI PABRIK KELAPA SAWIT


Digester merupakan alat untuk melumatkan berondolan serta memisahkan fibre dari nut/biji dapat terpisah. Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan unit digester sangat berpengaruh dalam menentukan produksi CPO pada pabrik kelapa sawit. Tujuan dari penelitian ini yaitu menentukan faktor - faktor apa saja yang mempengaruhi proses kinerja pada unit mesin digester.
Pada unit digester tersebut pengisian yang di sarankan yaitu minimal ¾ atau sekitar 75% dari total kapasitas unit digester, namun pada penelitian ini jumlah umpan di dalam digester yaitu 5/6 atau 83% dari kapasitas digester. Hal ini menunjukkan bahwa pengisian di dalam digetser tidak terlalu penuh dan kurang dari ¾ . volume digester berpengaruh terhadap kehilangan minyak, karena apabila pengisian di dalam digester terlalu penuh maka pengaruh yang terjadi yaitu pada saat perajangan kurang sempurna dan waktu pengadukan akan semakin lama dan apabila pengisian di dalam digester kurang dari ¾ maka kehilangan minyak dalam ampas akan tinggi. volume yang digunakan dalam perhitungan ini yaitu volume tabung dari tinggi pisau digester. Hal ini di lakukan karena proses pelumatan terjadi ketika terkena pisau-pisau digester.
Penentuan masa pengadukan dalam digester sangat berpengaruh untuk mencapai kinerja kapasitas mesin press. Maka dari itu penggunaan digester harus di sesuaikan dengan screw press agar tidak terjadi perubahan masa aduk yang dapat menurunkan efisiensi ekstraksi pada mesin press.

LOADING LIST...
aldosilaen17@gmail.com
Ir. Eka Suhartanto, M.Si - Personal Name
Ir. Priyambada, MP - Personal Name
ALDO APRILIANO - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...