Ir. Priyambada, MP (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KAJIAN ANGKUT PUPUK DARI GUDANG MENUJU LAHAN MENGGUNAKAN ARMADA DUMP TRUCK DAN TRAKTOR DENGAN TRAILER


Mengetahui bagaimana menganalisa pengangkutan pupuk yang efesien dengan menggunakan alat angkut pada perkebunan bagi perusahaan. Penelitian ini dilaksanakan di PT. ADE PLANTATION & INDUSTRY yang berada di kecematan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Provimsi Riau, Pelaksanaa kegiatan penelitian pada Maret-April 2019
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitik, yaitu sebagai metode yang memusatkan pada pemecahan masalah-masalah yang ada pada masa sekarang dimana data yang di kumpulkan mula-mula disusun dan kemudian selanjutnya dianalisa. Pelaksanaan dari metode analisa ini akan menggunakan metode curvey yaitu melihat langsung kelokasi penelitian guna memperoleh fakta-fakta dari segala yang ada dan mencari keterangan-keterangan secara faktual dari responden yang telah disusun terlebih dahulu.
Dari analisa ke 2 armada meiliki jumlah Biaya opersional tetap dan tidak tetap, pada Armada Traktor dengan trailler memeliki total keseluruhan Biaya sebesar Rp.869.649/Jam sedangkan pada Armada Dump truck menunjukan Biaya sebesar Rp. 851.095/Jam. Pengangkutan menggunakan Armada Dump truck biaya yang dikeluarkan lebih murah dibandingkan Armada Traktor dengan Trailler. Dapat dilihat Dari total keseluruhan Biaya Tetap maupun Biaya Tidak tetap Armada Dump lebih sedikit mengeluarkan Biaya dibandingkan Traktor dengan Trailler.
Hasil penelitian menujukkan bahwa efesiennya pengakutan itu berpengaruh terhadap medan jalan (kemingringan dan iklim (musim hujan). PT Ade Plantation & Industry mempunyai lahan sebagian berbukit dan mempunyai jenis tanah yaitu pasir dan tanah liat.

Kata Kunci : Pengakutan, dum truck dan traktor

LOADING LIST...
imansyah54321@gmail.com
Ir. Priyambada, MP (P) - Personal Name
Ir. Sri Gunawan, MP. - (P) - Personal Name
Budiman - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...