Ir.Pauliz Budi Hastuti, MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

APLIKASI LCPKS DAN PENGARUHNYA TERHADAP PRODUKTIVITAS KELAPA SAWIT


Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan produktivitas tanaman kelapa sawit dan karakter agronomi pada lahan yang di aplikasi limbah cair dan yang tidak di aplikasi.Penelitian ini di lakukan di perusahaan PT.Buana Wira Lestari Mas Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Penelitian ini di mulai dari bulan Mei 2020 sampai Juni 2020.
Penelitian ini di lakukan dengan metode survey agronomi yaitu dengan melakukan pengukuran beberapa karakter agronomi pada 3 blok yang diaplikasi TKKS (Tandan Kosong Kelapa Sawit) dan 3 blok yang tidak diaplikasi LCPKS. Masing-masing blok ada 15 tanaman sampel. Disamping itu juga di lakukan pengamatan sekunder yaitu data produksi kelapa sawit 5 tahun terakhir pada blok yang di aplikasi LCPKS dan blok yang tidak di apliksi LCPKS. Analisis data yang di gunakan iyalah uji t pada jenjang 5% dengan membandingkan produksi dan karakter agronomi kelapa sawit yang di aplikasikan LCPKS dan yang tidak di aplikasi LCPKS.
Karakter agronomi pada lahan yang di beri LCPKS memberikan BJR (Berat janjang rata-rata) dan tinggi tanaman lebih baik dari pada lahan yang tidak di beri LCPKS. Pada lahan yang tidak di beri LCPKS menghasilkan bunga jantan dan bunga betina lebih banyak dari pada lahan yang tidak di beri LCPKS.Pada lahan yang di beri LCPKS pada tahun 2018 (E43,E44,E44) memiliki produksi tandan buah segar yang lebih tinggi dari blok yang tidak di aplikasi LCPKS.

Kata kunci : Aplikasi, lCPKS, Produktivitas

LOADING LIST...
idhadinrizki123@gmail.com
Ir.Pauliz Budi Hastuti, MP - Personal Name
Dr.ir.Candra Ginting,MP - Personal Name
Idhadin Rizki Nur NST - Personal Name
083107362049
NONE
Text
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...