ETTY SRI HERTINI; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis Strategi Pemasaran Industri Susu Kedelai Skala Rumah Tangga Di Yogyakarta


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman pada industri susu kedelai skala rumah tangga di Kota Yogyakarta.
Metode dasar penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif melalui survey dan observasi, yaitu industri susu kedelai yang beralamat di desa Serogenen Purwomartani, Desa Gedongkuwo Mantriseron, dan Desa Sinduati Mlati dengan pertimbangan industri rumah tangga ini bergerak dalam bidang produksi olahan susu kedelai dan tenaga kerja yang dimiliki dibawah sepuluh orang. Penelitian dilaksanakan pada bulan Mei 2019 sampai dengan terselesainya laporan ini. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan pencatatan. Analisis data yang digunakan yaitu dengan analisis matriks SWOT.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan industri susu kedelai skala rumah tangga memiliki daya tarik penjualan di pasaran dengan keunggulan rasa susu kedelai bervarian rasa tanpa bahan pengawet. Susu kedelai yang dijual ini memiliki rasa meliputi: original, vanila, stroberi, jahe, dan coklat yang di jual dengan mengguanakan kemasan plastik bening dan karet biasa sebagai pengikat atau penutup. Industri rumah tangga melakukan pengembangan dalam penambahan rasa ke dalam susu kedelai ini bertujuan untuk mengalahkan persaingan yang ada. Untuk memperluas pemasaran produk olahan susu kedelai, melakukan promosi dengan mengenalkan secara langsung ke warung - warung dan pasar tradisional sekitar lingkungan yang bersedia menerima susu kedelai.
Kata kunci : Strategi pemasaran, Analilis matriks SWOT, Industri rumah tangga.

LOADING LIST...
willy.766hi@gmail.com
ETTY SRI HERTINI - Personal Name
Dr.Ir. Danang Manumono, MS - Personal Name
Willy Yudhistira - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2020
Yogyajarta
LOADING LIST...