Rangga Ardinata; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

MANAJEMEN PENGADAAN DAN PELATIHAN TENAGA KERJA PENGENDALIAN ORGANISME PENGGANGGU TANAMAN PADA TANAMAN BELUM MENGHASILKAN KELAPA SAWIT (PT. Bumi Permai Lestari, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pengadaan tenaga kerja dan pelatihan pengendalian organisme pengganggu tanaman pada tanaman belum menghasilkan di Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung. Adapun yang diteliti yaitu : manajemen pengadaan tenaga kerja, manajemen pelatihan tenaga kerja semprot, jenis kelamin, umur tenaga kerja, tingkat pendidikan, lama bekerja.
Metode dasar yang digunakan dalam penelitian merupakan penelitian dekskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif adalah penelitian yang dirancang untuk memperoleh informasi tentang suatu gejala saat penelitian dilakukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif karena penelitian ini merupakan proses manajemen pelatihan yang dilakukan melalui kajian terhadap perilaku dari para pelaku yang terlibat. Data diperoleh menggunakan kuisoner yang diberikan kepada 20 responden. Metode pengukuran variable yang digunakan adalah skala likert.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa baik manajemen pengadaan dan manajemen pelatihan pengendalian organisme pengganggu tanaman masing – masing dari manajemen ini tetap menggunakan elemen planning, organizing, actuating dan controlling. Untuk mempermudah proses manajemen yang ada di PT. Bumi Permai Lestari.

LOADING LIST...
Rangga Ardinata247@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...