Argo Nugroho; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KAJIAN PENGARUH CURAH HUJAN TERHADAP PRODUKSI KELAPA SAWIT


Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh curah hujan terhadap produksi kelapa sawit (Elaeis guieensis Jacq) di daerah tersebut. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Trimulya Jaya Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau pada bulan April – Mei 2017.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian observasi dengan dasar analisis deskriptif yang memusatkan pada pemecahan masalah actual yang ada pada masa sekarang , dengan data dikumpulkan, disusun, dijelaskan dan dianalisis hubungan antara curah hujan dan produksi.
Hasil penelitian menunjukan Pengaruh curah hujan terhadap produksi TBS kelapa sawit menunjukkan adanya beda nyata pada selang waktu 0 tahun dan 1 tahun, sedangkan pada selang waktu 2 tahun tidak ada beda nyata. Curah hujan mempengaruhi tanaman kelapa sawit dalam proses pembentukan bunga. Produksi kelapa sawit akan sangat dipengaruhi oleh curah hujan, dari pada faktor – faktor yang tidak diteliti lainnya seperti pelaksanaan pemberian pupuk, gangguan hama dan penyakit, mutu panen, aborsi setelah anthesis, potensi bahan tanam itu sendiri dan pemeliharaan tanaman kelapa sawit tersebut.

Kata kunci : Curah Hujan, Produksi TBS, TM (tanaman menghasilkan).

LOADING LIST...
argonugroho44@gmail.com
Argo Nugroho - Personal Name
Dr. Ir. Herry Wirianata, MS.(p) - Personal Name
Ir. Umi Kusumastuti R., MP. - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER YOGYAKARTA
2020
yogyakarta
LOADING LIST...