GOMGOM PERNANDO SIMANJUNTAK; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PEMANEN TBS KELAPA SAWIT DI PTPN. III GUNUNG PARA KABUPATEN SERDANG BEDAGAI SUMATERA UTARA ANALISIS PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PEMANEN TBS KELAPA SAWIT DI PTPN. III GUNUNG PARA KABUPATEN SERDANG BEDAGAI SUMATRA UTARA


Penelitian ini untuk mengetahui analisis produktivitas tenaga kerja pemanen TBS kelapa sawit di PTPN.III Gunung Para Kabupaten Serdang Bedagai adapun yang di teliti : umur, lama pendidikan formal, jumlah tanggungan dan premi.
Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah metode sensus data di proleh menggunakan kuisoner kepada 33 responden. Metode yang digunakan adalah metode regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan produktivitas tenaga kerja panen kelapa sawit di PTPN III kebun Gunung Para terendah sebesar 36,33 ton/bulan dan tertinggi 56,33 ton/bulan dengan rata-rata produktivitas sebesar 47,36 ton/bulan. Produktivitas tenaga kerja pemanen secara parsial ada pengaruh signifikan gaji terhadap produktivitas pemanen sedangkan umur, lama pendidikan dan jumlah tanggungan tidak berpengaruh nyata.

LOADING LIST...
gomgom.fernando42@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2020
LOADING LIST...