Skolastika Aisa; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS CURAHAN KERJA DAN PRODUKTIVITAS KERJA WANITA PEMETIK TEH PADA USAHATANI TEH DI DUSUN MARYATI, WARU X, BANJARSARI, KECAMATAN SAMIGALUH, KABUPATEN KULONPROGO


Teh merupakan salah satu komoditi perkebunan yang diharapkan mampu meningkatan nilai devisa ekspor Indonesia. Curahan Kerja ialah jumlah jam kerja yang diberikan anggota rumah tangga untuk melakukan kegiatan usahatani ataupun non usahatani dengan tujuan akhir adalah peningkatan pendapatan. Penelitian ini bertujuan (1)Mengetahui curahan kerja wanita pemetik teh pada usahatani teh (2)Mengetahui produktivitas kerja wanita pemetik teh pada usahatani teh (3)Mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi curahan kerja wanita pemetik teh pada usahatani teh.
Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Metode penentuan sensus dengan penentuan lokasi secara Purposive Sampling sampel yang sambil 21 wanita yang merupakan satu kelompok wanita tani. Metode analisis data menggunakan Regresi Linear Berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1)Curahan kerja wanita pada usahatani teh sebesar 3,90 jam per hari kerja (2) Produktivitas kerja wanita pemetik teh pada usahatani teh yang memiliki lahan sebesar 151 kg/bulan rata-rata Rp 378,542 perbulan dan wanita pemetik teh yang tidak memiliki lahan sebesar 124 kg/bulan rata-rata 309,167 perbulan (3)Frekuensi pemetikkan berpengaruh nyata terhadap curahan kerja wanita pada usahatani teh.

LOADING LIST...
Skolastika Aisa - Personal Name
Istiti Purwandari, SP,MP. - Personal Name
Dr. Ir Danang Manumono, MS - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...