Ir. Adi Ruswanto, MP (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Kajian Konsistensi Mutu Dan Rendemen Kernel Di Pabrik Kelapa Sawit Di Sumatera Utara


Penelitian tentang Kajian Konsistensi Mutu Dan Rendemen Kernel Di Pabrik Kelapa Sawit Di Sumatera Utara ini bertujuan untuk mengetahui konsistensi mutu kernel berupa kadar air, kadar kotoran, inti pecah dan rendement dalam beberapa periode apakah sesuai dengan standart pabrik dan SNI.
Penelitian dilaksanakan di PKS PT. XYZ Sumatera Utara, Rantau Perapat, Sumatera Utara berupa individu control, rentang bergerak, serta SNI dan Standart Pabrik selama 30 hari dimulai dari tanggal 07 Mei sampai – 29 Mei 2019. Sampel yang digunakan adalah data kualitas mutu produksi kernel berupa kadar air, kadar kotoran, inti pecah dan rendemen kernel pada bulan April dan Mei 2019
Dari hasil penelitian yang diamati selama 50 hari maka dapat di peroleh kadar air kernel kelapa sawit yaitu 5,934 %, kadar kotoran kernel kelapa sawit, 5,9064 %, inti pecah, 16,8176 %, rendemen kernel kelapa sawit, 4,6846 %, sedangkan perusahaan menetapkan kadar air kernel kelapa sawit yaitu 8 %, kadar kotoran kernel kelapa sawit, 8 %, inti pecah, 17 %, rendemen, 5 % dan SNI menetapkan kadar air kernel kelapa sawit yaitu 8 %, kadar kotoran kernel kelapa sawit, 6 %, dan iti pecah, 15 %. Kesimpulan bahwa kualitas mutu kernel kelapa sawit memenuhi standar yang ditetapkan perusahaan maupun SNI, namun kualitas inti pecah tidak memenuhi standar SNI.
LOADING LIST...
wibosabbatarawih@gmail.com
Ir. Adi Ruswanto, MP (P) - Personal Name
Dr. Maria Ulfah, STP. MP - Personal Name
Wibo Sabba Tarawih - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...