Yuslinawari, S.Hut, M.Sc; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

UJI KESESUAIAN HASIL PENILAIAN PENYIAPAN LAHAN TANAM DAN SISA KAYU TERTINGGAL DENGAN METODE SELF ASSESSMENT BERDASARKAN AKTUALISASI DI MINERAL SOIL


Penelitian ini dilakukan di Estate Baserah PT.RAPP (Riau Andalan Pulp and Paper), Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Penelitian dilakukan terhadap kompartemen I065, I066, dan J006. Dari data penelitian yang diambil, didapati hasil RWA untuk kompartemen I065 = 0,78 m³/ha, I066 = 0,94 m³/ha, dan J006 = 0,98 m³/ha. Sedangkan untuk asessment HQA diperoleh skore I065 = 3,375, I066 = 3,5, dan J006 = 3,18. Dari hasil tersebut diketahui bahwa hasil asessment RWA dinyatakan lulus, begitu juga dengan asessment HQA lulus. Selanjutnya data self asessment dibandingkan dengan assessment yang dilakukan oleh departemen harvesting. Perbandingan dilakukan dengan melakukan analisis uji t.
Hasil analisis menunjukan bahwa self asessment HQA dan RWA tidak berbeda nyata dengan assessment Harvesting. Sehingga terdapat cukup bukti untuk menyatakan bahwa self assessment yang dilakukan peneliti dan departemen harvesting sesuai, baik assessment HQA maupun RWA.

LOADING LIST...
fadlimawlana@gmail.com
Yuslinawari, S.Hut, M.Sc - Personal Name
Ir. Siman Suwadji, MP (p) - Personal Name
Fadli Wahyu Maulana - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...