Ir. Tri Nugraha Budi Santosa, MP. (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS PENGARUH INTENSITAS CURAH HUJAN TERHADAP HASIL PRODUKSI TANAMAN KELAPA SAWIT DI PT. JATIM JAYA PERKASA, KABUPATEN INDRAGIRI HULU, RIAU


Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh intensitas curah hujan terhadap hasil produksi tanaman kelapa sawit di PT. Jatim Jaya Perkasa, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei 2019.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis korelasi dan regresi. Analisis korelasi digunakan untuk mengetahui derajat hubungan, signifikasi sampel dan arah hubungan antara curah hujan terhadap hasil produksi kelapa sawit. Sedangkan analisis regresi digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara curah hujan terhadap hasil produksi tanaman kelapa sawit. Hasil analisis tersebut dapat digunakan untuk melakukan prediksi hasil produksi TBS kelapa sawit 1 sampai 2 tahun kedepan.
Berdasarkan hasil analisis korelasi dan regresi curah hujan terhadap hasil produksi kelapa sawit selama 5 tahun terakhir dari tahun 2014-2018 dengan selang waktu 0,dan 1 tahun (Lag-0, dan 1) menunjukkan hasil yang tidak signifikan.

LOADING LIST...
febrilla.tubagus@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...