Ir. Nuraeni Dwi Dharmawati, MP; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Analisa Kehilangan Tekanan (Head Loss) Pada Pompa Eksternal Water Treatment Plant


Pompa berfungsi sebagai alat yang digunakan untuk memindahkan cairan (fluida) dari suatu tempat ke tempat lain, melalui suatu media dengan cara memberikan energi pada cairan yang dipindahkan mengkonversi energi mekanik menjadi enegi kinetik.
Komponen pemipaan terdiri dari pipa, flange, fitting, pembautan, gasket, valve, dan bagian-bagian dari komponen pemipaan lainnya. Beberapa masala yang timbul akibat pemenuhan kebutuhan air mulai dari pengolahan air, sistem distribusi air, titik letak sumber air.
Kondisi ini yang menuntun saya untuk meneliti di pabrik kelapa sawit tersebut dan berharap dapat membantu jalannya pabrik kelapa sawit tersebut dengan baik dan lancar, bertujuan menghitung debit penggunaan air rata-rata dan debit aliran air, analisa faktor yang menyebabkan kehilangan tekanan pompa eksternal Water Treatment Plant, Net Positive Head Available (NPSHA) terhadap Net Positive Suction Head Require (NPSHR)
Total head loss pada Suction Head sebesar 1,5105 m, total Head Loss pada Discharge Head sebesar 5.8491 m, Head Loss Total sebesar 22,5029 m, (NPSHA) 11,1446 > (NPSHR) 0,6750 maka pompa yang berada di pabrik kelapa sawit tidak mengalami kavitasi
LOADING LIST...
Juniorcalvin123@gmail.com
Ir. Nuraeni Dwi Dharmawati, MP - Personal Name
Junior Calvin P - Personal Name
Dr. Ir Hermantoro. MS. IPM - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...