Dian Pratama Putra, SP, M.Sc; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis Kekeringn di Perkebunan Kelapa Sawit PT. Langgam Inti Hibrindo


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kerawan kekeringan di perkebunan kelapa sawit. Penelitian dilakukan dengan membuat peta modeling dan menganalisis tingkat kerawanan kekeringan yang terjadi. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Langgam Inti Hibrindo yang terletak di Desa Kemang, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik analisis dalam modeling kekeringan dimana analisis yang digunakan berupa, analisis skoring, pembobotan, dan overlay peta. Jenis data yang digunakan dan diberi skoring maupun pembobotan adalah data tingkat kemiringan lereng, curah hujan, kelembapan, jenis tanah, penggunaan lahan, dan jarak sempadan sungai.
Hasil penelitian menunjukan bahwa pada PT. Langgam Inti Hibrindo memiliki wilayah perkebunan yang rawan kekeringan dan juga tidak rawan kekeringan. Pada PT Langgam Inti Hibrindo wilayah yang tidak terdampak kekeringan terletak pada blok yang dekat dengan sungai nilo. Dimana pada daerah yang dekat dengan sungai sifat basah tanah gambut terjaga dan tidak mengalami irreversible drying.
LOADING LIST...
aliefrizky32@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2020
YOGYAKARA
LOADING LIST...