Christina Wahyu Ary Dewi, SP, M.Eng; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

UJI PENGANGKUTAN PANEN DENGAN MENGGUNAKAN LOKOMOTIF-LORI TEBU DIPEREKEBUNAN PG MADUKISMO


Di PG Madukismo alat angkut Lokomotif-Lori sebagaian besar salah satu trasportasi yang aktif untuk muat angkut tebu kedalam pabrik pengolahan, alat angkut lori dengan kapasitas besar mampu menampung tebu 7-8 per lori, dalam sehari tebu masuk dengan sangat cepat sehingga kapasitas lori tidak memadai sehingga terjadi pengantrian panjang untuk masuk kepabrik pengolahan tebu Penelitian ini bertujuan untuk mendaptkan Hasil efisiensi pengangkutan panen menggunakan lori dan biaya oprasional.
Penelitian ini mennggunakan metode survei lapangan. Jenis data yang di kumpulkan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer merupakan data yang di ambil langsung dari lapangan oleh peneliti. Sedangkan data sekunder merupakan data penunjang yang diperlukan demi tercapai nya tujuan penelitian yang diperoleh tidak melalui pengukuran langsung dilapangan oleh peneliti.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi kerja meliputi kecepatan pengangkutan (V) Lokomotif-Lori 0,979 km/jam, kapasitas kerja pengangkutan (KA) Lokomotif-Lori 51,9jam/ton, untuk efesiensi Lokomotif-Lori di dapatkan 96,21%, dan untuk nilai tinggi rendahnya pada biaya operasional pengangkutan didapatkan sebesar (Rp. 18,932/ton).
Kata kunci : biaya oprasional, efisien, Pengangkutan, Lokomotif-Lori

LOADING LIST...
baim.bx@gamil.com
Christina Wahyu Ary Dewi, SP, M.Eng - Personal Name
MUH.IBRAHIM - Personal Name
Ir.Priyambada, MP(P) - Personal Name
NONE
Text
INSTPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...