Christina Wahyu Ary Dewi, SP, M.Eng; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH KEBERADAAN PT MADU BARU TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN MASYARAKAT SEKITARNYA


INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel tingkat pendidikan, curah jam kerja, jumlah anggota keluarga yang bekerja di PT Madu Baru, pekerjaan sampingan, usia, lama bekerja, dan jumlah tanggungan keluarga terhadap tingkat pendapatan masyarakat sekitar PT Madu Baru.
Metode dasar dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan proportionate random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan sekitar PT Madu Baru dengan jumlah responden 97 orang. Tempat penelitian ini dilakukan di dua Daerah yaitu Desa Tirtonirmolo dan Desa Tamantirto. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan kuesioner. Penelitian ini diuji dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini, dengan uji f menunjukkan bahwa keseluruhan variabel independen berpengaruh signifikan terhadap tingkat pendapatan, karena nilai signifikansi kurang dari 0,05. Sedangkan dari uji t menunjukkan bahwa terdapat 3 variabel yang tidak signifikan, yaitu jumlah anggota keluarga yang bekerja di PT Madu Baru, usia, dan jumlah tanggungan keluarga. dikarenakan nilai signifikansi yang dihasilkan lebih dari 0,05.


Kata kunci : Tingkat Pendapatan, Masyarakat Sekitar, PT Madu Baru

LOADING LIST...
hadikurniaa@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2020
YOGYAKRTA
LOADING LIST...