E. Nanik Kristalisasi, SP., MP.; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KAJIAN ANGKUT PANEN DARI POKOK KE TPH MENGGUNAKAN ALAT ANGKUT QUICK QT-14M DENGAN ANGKONG DI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT


ABSTRAK

Penelitian dilakasanakan di PT. Cipta Usaha Sejati salah satu anak perusahaan Arta Graha yang terletak di Simpang Dua dan Simpang Hilir, Kayong Utara, Kalimantan Barat, pada bulan Mei 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas pengangkutan buah di perkebunan kelapa sawit dengan menggunakan Quick QT-14M dan angkong. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Cipta Usaha Sejati Ketapang, Kalimantan Barat, pada bulan Mei 2019.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analitik, yaitu sebagai metode yang memusatkan pada pemecahan masalah-masalah yang ada pada masa sekarang dimana data yang dikumpulkan mula-mula disusun dan kemudian selanjutnya dianalisa. Pelaksanaan dari metode analisis ini akan menggunakan metode survei yaitu melihat langsung kelokasi penelitian guna memperoleh fakta-fakta dari segala yang ada dan mencari keterangan-keterangan secara faktual.
Efisiensi kerja alat pengangkutan angkong 79.06% lebih tinggi dibandingkan dengan Quick qt-14m 62.41%. Total cost pada alat angkut Quick Qt-14M Rp.105.735/jam lebih besar di bandingkan dengan angkong Rp.15.770/jam.


kata kunci: Quick Qt-14M, angkong, stopwatch, buah kelapa sawit.

LOADING LIST...
reynaldichristian446@gmail.com
E. Nanik Kristalisasi, SP., MP. - Personal Name
Ir. Priyambada, MP (P) - Personal Name
REYNALDI CHRISTIAN - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...