Gatot Dedi Setiawan; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KAJIAN PANEN KELAPA SAWIT DI LAHAN DATAR DAN BERGELOMBANG DI TAHUN YANG SAMA DI KEBUN KKPA KUD. TANI BAHAGIA, DS. PONTIAN MEKAR, KEC. LUBUK BATU JAYA, KAB. INDRAGIRI HULU, RIAU


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan waktu panen dan produksi kelapa sawit dengan lahan yang berbeda di tahun tanam yang sama. Penelitian ini dilakukan di Kebun KKPA KUD Tani Bahagia Desa Pontian Mekar, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau. Penelitian dilaksanakan pada bulan Mei sampai Juni 2019.
Penelitian ini menggunakan metode Uji T independent sample t test. Parameter yang diamati waktu pemanen dan produksi TBS kelapa sawit dalam 5 tahun terakhir. Data dianalisis menggunakan pada jenjang nyata 5%.
Hasil analisis menunjukkan bahwa terjadi interaksi beda nyata pada waktu pemanen dan produksi kelapa sawit di lahan yang berbeda. Hasil dari analisis data yang sudah di dapatkan menunjukan waktu pemanen dan produksi pada lahan datar yang terbaik dibandimgkan pada lahan yang bergelombang menunjukan waktu pemanen dan produksi kelapa sawit yang kurang baik.
LOADING LIST...
dedi50575@gmail.com
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...