Adea Nita Pasaribu; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS PEKERJA PANEN KELAPA SAWIT DI PT. SAUDARA SEJATI LUHUR ASIAN AGRI GROUP


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor faktor yang mempengaruhi produktivitas pekerja panen kelapa sawit dan untuk menegtahui rata rata produktivitas per hari yang dihasilkan pekerja panen kelapa sawit.
Lokasi yang dipilih secara sengaja yaitu Desa Batu Anam tempat terletaknya PT. Saudara Sejati Luhur berada. Jumlah responden sebanyak 30 orang dengan menggunakan metode Random Sampling. Data digunakan menggunakan teknik pengumpula data yaitu pencatatan, observasi dan wawancara dengan bantuan kuisoner. Analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan dengan metode pengukuran variabel dengan skala likert, dan model yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produktivitas rata rata yang dihasilkan oleh pekerja panen di PT. Saudara Sejati Luhur dapat dikatakan sudah baik. variabel umur, jumlah tanggungan, masa kerja, tidak berpengaruh terhadap produktivitas tenaga panen, sedangkan variabel tingkat pendidikan,upah kerja berpengaruh nyata terhadap produktivitas tenaga kerja panen.

LOADING LIST...
adeanitap15@gmail.com
Adea Nita Pasaribu - Personal Name
Ir. Listiyani, MP - Personal Name
Arum Ambarsari, SP ., MP - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...