RIZKY SAMRIAN ALI NASUTION; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KAJIAN PENGARUH CURAH HUJAN TERHADAP PRODUKSI KELAPA SAWIT DI PT. INTI INDOSAWIT SUBUR KECAMATAN UKUI, KABUPATEN PELALAWAN, RIAU


Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh curah hujan terhadap produksi kelapa sawit di PT. Inti Indosawit Subur (PT.IIS) unit bisnis Asian Agri Group, yang terletak di Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Penelitian Dilaksanakan pada tanggal 16 Mei – 23 Mei 2019 di kebun ukui.
Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi dan regresi, untuk mengetahui hubungan antara curah hujan terhadap produksi kelapa sawit. data yang digunakan merupakan data sekunder yaitu data curah hujan dan data produksi 5 tahun. Analisis korelasi dan regresi dilakukan pada selang waktu 0 tahun (Lag-0), selang waktu 1 tahun (Lag-1) dan selang waktu 2 tahun (Lag-2).
Hasil penelitian menunjukan pada selang waktu 0 dan 1 tahun curah hujan berpengaruh negatif terhadap produksi kelapa sawit, artinya semakin tinggi curah hujan maka produksi akan menurun. sedangkan pada selang waktu 2 tahun curah hujan berpengaruh positif terhadap produksi kelapa sawit, artinya peningkatan curah hujan juga diikuti peningkatan produksi kelapa sawit. pengaruh curah hujan terhadap produksi kelapa sawit selang waktu 2 tahun (Lag2) memiliki tingkat hubungan sempurna dengan nilai 0.709 dengan tingkat kepercayaan sebesar 70.9%.

Kata Kunci : Kelapa Sawit, Curah Hujan, Produksi

LOADING LIST...
rizky.sanst@gmail.com
NONE
Text
INSTPER
2020
YOGYAKATA
LOADING LIST...