REYNALDI; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH CURAH HUJAN TERHADAP PRODUKSI KELAPA SAWIT DI PT. CITRA PUTRA KEBUN ASRI, KABUPATEN TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN


Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh curah hujan terhadap produksi kelapa sawit di PT. Citra Putra Kebun Asri, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Dilaksanakan pada tanggal 22 April – 3 Mei 2019.
Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi dan regresi, untuk mengetahui hubungan antara curah hujan terhadap produksi kelapa sawit. data yang digunakan merupakan data sekunder yaitu data curah hujan dan data produksi 10 tahun terakhir dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2019.
Hasil analisis menunjukan bahwa pada selang waktu 2 tahun (Lag-0) curah hujan memberikan pengaruh terbesar terhadap produksi kelapa sawit sebesar 25,9%, berdasarkan hasil analisis, produksi di PT. Citra Putra Kebun Asri termasuk kedalam stabilitas rendah dan belum mencapai potensi produksi dan menurut sistem klasifikasi iklim Schmidt dan Ferguson PT. Citra Putra Kebun Asri tergolong daerah dengan tipe iklim A yaitu sangat basah.

LOADING LIST...
Reynaldireynal9@gmail.com
REYNALDI - Personal Name
Ir. Tri Nugraha Budi Santosa, M.P (P) - Personal Name
Sri Gunawan, S.P.,M.P - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...