Muhammad Syafi'i; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

KAJIAN PERBANDINGAN PRODUKSI KELAPA SAWIT PADA TOPOGRAFI BERBEDA DI PT.CITRA PUTRA KEBUN ASRI, KABUPATEN TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN


Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji Perbandingan Produksi Kelapa Sawit Pada Topografi Berbeda Di PT.Citra Putra Kebun Asri, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Dilaksanakan pada tanggal 22 April 2020 – 3 Mei 2019.
Penelitian ini menggunakan survey agronomi untuk memilih, mengetahui dan mengenal lokasi kebun penentuan serta menentukan lokasi pengambilan sampel tanaman. Pada topografi lahan datar dan lahan miring menentukan varietas dan umur tanaman yang seragam. Pada masing-masing blok ditentukan 5% dari keseluruhan tanaman kelapa sawit untuk dilakukan pengukuran karakter agronomi. Hasil pengamatan dianalisis untuk membandingkan produktivitas antara lahan datar dan lahan miring menggunakan uji t (Independent sample t-Test).
Hasil analisis menunjukkan bahwa tanaman kelapa sawit pada lahan datar dan lahan miring memberikan produksi yang tidak berbeda nyata. Hasil analisis pada pengukuran karakter agronomi menunjukkan pada parameter tinggi tanaman, lingkar batang, jumlah pelepah, jumlah tandan dan jumlah bunga betina berbeda signifikan, sedangkan pada parameter bunga jantan tidak berbeda signifikan.

LOADING LIST...
Mamadsyafii45@gmail.com
NONE
Text
INSTIPER
2020
yogyakarta
LOADING LIST...