Darmanto; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

SALAD DRESSING VIRGIN COCONUT OIL ( VCO )DAN RED PALM OIL (RPO)DAN PENAMBAHAN BUBUK ALBEDO KULIT BUAH NAGA


SALAD DRESSING VIRGIN COCONUT OIL (VCO) DAN RED PALM OIL (RPO) DAN PENAMBAHAN BUBUK ALBEDO KULIT BUAH NAGA SEBAGAI ANTIOKSIDAN
Oleh :
Darmanto
15/17893/STPK
Intisari
Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari pengaruh perbandingan Virgin Coconut Oil (VCO) dan Red Palm Oil (RPO) dan perbandingan lemon dengan bubuk albedo kulit buah naga sehingga dihasilkan karakteristik salad dressing yang disukai konsumen.
Penelitian ini menggunakan Rancangan Blok lengkap (RBL) dengan dua faktor, diulang 2 kali sebagai blok. Faktor pertama yaitu perbandingan Virgin Coconut Oil dengan Red Palm Oil (A) yang terdiri dari 3 taraf yaitu A1 (40:10), A2 (45:5) dan A3 (50:0). Faktor kedua adalah perbandingan lemon dengan bubuk albedo kulit buah naga (B) yang terdiri dari 3 taraf yaitu B1 (5:4), B2 (3:6) dan B3 (1:9). Salad dressing yang dihasilkan dianalisis aktivitas antioksidan, kadar air, protein, lemak, karbohidrat, kesukaan aroma, warna, rasa, tekstur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbandingan Virgin Coconut Oil dengan Red Palm Oil tidak berpengaruh terhadap kadar air, protein, karbohidrat, kesukan warna, rasa, tekstur tetapi berpengaruh terhadap aktivitas antioksidan, kadar lemak kesukaan aroma salad dressing. Perbandingan lemon dengan bubuk albedo kulit buah naga tidak berpengaruh terhadap kadar air, protein, lemak, karbohidrat, kesukaan aroma, warna, rasa, tekstur tetapi sangat berpengaruh terhadap aktivitas antioksidan salad dressing.

Katakunci : Salad Dressing, Virgin Coconut Oil, Red Palm Oil, lemon, bubuk albedo kulit buah naga

LOADING LIST...
darmanto0144@gmail.com
Darmanto - Personal Name
Dr.Ida Bagus Banyuro Partha,MS - Personal Name
Ir.Sri Hastuti, MS - Personal Name
NONE
Text
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...