Ir. Sunardi (P); " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Kajian perbandingan oil production dengan oil storage terhadap perubahan mutu CPO


KAJIAN PERBANDINGAN OIL PRUDUCTION DENGAN OIL STORAGE TERHADAP MUTU MINYAK

Intisari
Tujuan dari penelitian ini ialah (1).Mengkaji perbandingan pencampuran oil production dengan oil storage untuk mendapatkan mutu minyak kelapa sawit yang baik; (2).Menentukan perbandingan oil production dengan oil storage yang dapat menghasilkan kualitas CPO yang masih memenuhi standart perusahaan.
Metode yang digunakan dalam peneitian ini yaitu Rancangan Acak Sederhana (RAS) dengan menggunakan 1 faktor dan 4 taraf perbandingan yaitu A perbandingan 1 : 1 – 1 : 6, B perbandingan 1 : 7 – 1 : 12, C perbandingan 1 : 13 – 1 : 16, D perbandingan 1 : 17 – 1 : 32. Parameter yang diamati diantaranya yaitu kadar Asam Lemak Bebas, kadar air dan kadar kotoran. Data yang diperoleh dilakukan uji keragaman.
Hasil penelitian menjelaskan bahwa perbandingan antara CPO produksi dengan CPO storage dengan menggunakan jumlah perbandingan didapat bahwa jumlah perbandingan CPO produksi dengan CPO storge tidak berpengaruh terhadap perubahan mutu CPO.Dimana hasil FFA terendah pada perbandingan D (perbandingan 1 : 17 – 1 : 32) yaitu FFA 4,68, kadar air 0,20 dan kadar kotoran 0,020.

Kata Kunci :Crude Palm Oil, Storage tank, Blending.

LOADING LIST...
egginurrahman95@gmail.com
Ir. Sunardi (P) - Personal Name
Ir. Adi Ruswanto, MP (P) - Personal Name
Eggi Adi Nurrahman - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
INSTIPER
2019
yogyakarta
LOADING LIST...